Penilaian Sekolah Sehat

Pada hari selasa tanggal 15 Desember 2015, di SDN 1 Godang dilaksanakan Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Wonogiri. Tim Penilai LSS  terdiri dari 3 unsur: 1) Setda: Pak Sarko (Kesra) (departemen dalam negri). 2) Bpk. Suharsono dari DKK ( Kegiatan UKS di kabupaten)3. ) Suparno (Dinas Pendidikan). SDN 1 Gondang sendiri berperan sebagai wakil peserta lomba LSS mewakili distrik Purwantoro. Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Kepala UPT Disdik Purwantoro yaitu Bapak Joko Suranto, S.Pd., MM, Muspika, Kapolsek, Koramil, KUA, dan seluruh kepala sekolah yang ada di Kecamatan Purwantoro.
     Kegiatan penilaiaan diawali upacara pembukaan dan dilanjutkan kegiatan penilaian oleh Tim Penilai LSS dari Kabupaten Wonogiri. Setelah penilaian dilaksanakan, Tim penilai memberikan komentar secara singkat.
Secara umum Tim Penilai  merasa puas dengan kondisi SDN 1 Gondang yang begitu luar biasa. Berikut ini beberapa paparan singkat yang disampaikan  Bp. Suparno:


1. SDN 1 Gondang mengalami  peningkatan yang luar biasa, sehingga Tim Penilai merasa puas terhadap hal-hal yang dinilai,
2. Mohon antisipasi untuk  Ruang kelas bentuk lama, perlu didesain baru supaya tidak rentan debu.
3. Ruang KS dan Guru perlu dipisah . Karena suatu saat ketika Kepala Sekolah  melakukan meditasi tidak terganggu.
4. Ruang perpustakaan perlu ditambah kata-kata bijak. Sirkulasi pinjaman berjalan lancar. Perlu komputerisasi.
5. Masjid memiliki  peralatan cukup seperti mukena, sarung dan peraga, namun perlu ditambah buku-buku, dan kitab suci al-quran. Dan banyak kesan-kesan positif dari Tim Penilai LSS  Tingkat Kabupeten Wonogiri.  Mereka berharap mudah mudahan SDN 1 Gondang bisa meraih juara 1 Tingkat Kabupaten dan mewakili kabupaten di Tingkat Propinsi. 

      Semua komentar dari Tim Penilai LSS mendapatkan tanggapan dari Bapak Joko Suranto, S.Pd., MM. selaku Kepala UPT Disdik Purwantoro. Dalam tanggapannya beliau menyampaiakan:
1. Terimakasih banyak ke Tim penilai, mudah-mudahan ini hasil sebenarnya bukan ngeyem-yem.
2. Terimakasih kepada semua pihak terkait.
3. Catatan-catatan yang diberikan akan  menjadi referensi. Jika layak maju .siap melengkapi kekurangan.
4. Mohon maaf jika banyak kekurangan.
Demikian berita singkat pelaksanaan Penilaian Lomba Sekolah Sehat di SDN 1 Gondang. Mudah-mudahan SDN 1 Gondang mendapatkan predikat terbaik dan layak maju ke Tingkat Propinsi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyuluhan Adiwiyata di Sukomangu 1

MARKET DAY "Membangun Jiwa Entrepreneurhsip Anak Sejak Dini"